DETERMINAN STRUKTUR MODAL PADA INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN

Penulis

  • Keri Boru Hotang Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
  • Dias Puryanda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti

DOI:

https://doi.org/10.59806/jaatb.v3i1.308

Kata Kunci:

Liquidity, Sales Growth , Solvability, Capital Structure

Abstrak

Purpose – Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh likuiditas, pertumbuhan penjualan, solvabilitas dan struktur modal perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2016 – 2021

Design/methodology/approach – Penelitian ini menggunakan pendekatan data panel fixed effects model. Data observasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 210 data dari sektor manufaktur barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2021.

Findings – Penelitian ini menggunakan pendekatan data panel fixed effects model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa likuiditas berpengaruh terhadap struktur modal, sedangkan pertumbuhan penjualan dan solvabilitas berpengaruh dan tidak berpengaruh terhadap struktur modal.

Research limitations/implications – Pentingnya perusahaan mengoptimalkan struktur permodalan mendorong penulis untuk meneliti kembali faktor-faktor yang mempengaruhi struktur permodalan perusahaan karena masih terdapat hasil positif yang tidak konsisten dari beberapa penelitian sebelumnya.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-02-06

Cara Mengutip

Hotang, K. B., & Puryanda, D. (2024). DETERMINAN STRUKTUR MODAL PADA INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN. JURNAL AKUNTANSI DAN AUDIT TRI BHAKTI, 3(1), 31–43. https://doi.org/10.59806/jaatb.v3i1.308

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama