PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP LOYALITAS MEREK WARDAH
DOI:
https://doi.org/10.59806/tribisnis.v5i2.292Kata Kunci:
Kualitas Produk, Pemasaran Digital, Loyalitas MerekAbstrak
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan melakukan analisis pengaruh kualitas produk dan pemasaran digital terhadap loyalitas merek Wardah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Deskriptif kuantitatif adalah jenis penelitian untuk melakukan analisis data dengan cara memberikan deskripsi atau penjelasan pada data yang telah terkumpul. Instrumen pada penelitian ini menggunakan kuesioner dan untuk pengambilan sampel menggunakan pendekatan teori Lemeshow. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, uji koefisien determinasi, uji hipotesis, uji parsial, uji simultan, serta metode yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Merek serta Pemasaran Digital memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Merek.