PERAN HARGA, LOKASI, DAN SUASANA TOKO DALAM MENCIPTAKAN LOYALITAS PELANGGAN MICHELLE BAKERY CIBUBUR

Penulis

  • Angelia Melisa STIE Tri Bhakti
  • Tumpal Janji Raja Sitinjak STIE Tri Bhakti

DOI:

https://doi.org/10.59806/tribisnis.v3i2.46

Kata Kunci:

Harga, Lokasi, Suasana Toko, Loyalitas Pelanggan

Abstrak

Loyalitas pelanggan merupakan kesetiaan pelanggan terhadap suatu produk yang terlihat dari
penggunaan produk secara terus menerus dan pembelian ulang. Di tengah persaingan usaha
yang tinggi, perusahaan harus mempertahankan loyalitas pelanggan. Objek dalam penelitian
ini adalah toko Michelle Bakery, Cibubur. Pengambilan sampel dalam penelitian ini
menggunakan non-probability sampling, yaitu purposive sampling. Jumlah sampel dalam
penelitian ini adalah 100 orang pelanggan Michelle Bakery, Cibubur. Teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, Uji hipotesis
menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan
bukti bahwa harga, lokasi, dan suasana toko memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas
pelanggan. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah harga, lokasi, dan suasana took memiliki
peran dalam menciptakan loyalitas pelanggan

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-10-18