Pengaruh Mencari Variasi dan Ketidakpuasan Pelanggan terhadap Perpindahan Merek Produk Air Minum Kemasan Aqua ke LE Minerale (Studi Kasus Warga Kecamatan Cibitung)
DOI:
https://doi.org/10.59806/tribisnis.v6i2.466Kata Kunci:
Mencari Variasi, Ketidakpuasan Pelanggan, Perpindahan MerekAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Mencari Variasi dan Ketidakpuasan Pelanggan Terhadap Perpindahan Merek Air Minum Kemasan Produk AQUA ke Le Minerale (Studi Kasus Pada Warga Cibitung). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan warga Kecamatan Cibitung. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus slovin dengan margin of error 10%, sehingga keseluruhan data berjumlah 100 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) bahwa mencari variasi berpengaruh terhadap perpindahan merek. 2) Ketidakpuasan pelanggan berpengaruh terhadap perpindahan merek. 3) mencari variasi dan ketidakpuasan pelanggan berpengaruh secara bersama-sama terhadap perpindahan merek.










