Pengaruh Digital Marketing dan Brand Image Terhadap Minat Pengguna STIE Dharma Agung Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.59806/tribisnis.v6i2.470Kata Kunci:
Digital Marketing, Brand Image, Minat Pengguna, STIE Dharma Agung IndonesiaAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing dan Brand Image terhadap minat Pengguna STIE Dharma Agung Indonesia (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE Dharma Agung Indonesia), Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa STIE Dharma Agung Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 240 Responden, dengan melakukan skala pengukuran Skala Likert. Model yang digunakan pada penelitian ini adalah hubungan pengaruh dengan pengumpulan data yang digunakan adalah instrument kuesioner/angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda dan Uji Hipotesis. Dampak positif dari pemasaran digital dan citra merek terhadap minat pengguna menunjukkan bahwa lembaga pendidikan harus terus memperbaiki dan mengembangkan strategi pemasaran mereka serta mempertahankan citra merek yang baik untuk meningkatkan keterlibatan dan minat mahasiswa. Temuan ini sangat relevan bagi lembaga pendidikan yang ingin meningkatkan daya tarik dan keterlibatan mahasiswa dengan menggunakan pendekatan manajemen citra dan pemasaran kontemporer. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa: 1) Digital marketing berpengaruh pada variabel Minat Pengguna 2) Brand Image berpengaruh pada variabel minat pengguna 3) Digital Marketing dan Brand Image simultan berpengaruh terhadap minat pengguna.










