Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Merdeka Motor Cikarang Utara
DOI:
https://doi.org/10.59806/tribisnis.v6i2.473Kata Kunci:
kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan PelangganAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan di PT. Merdeka Motor Cikarang Utara.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan pelanggan di PT. Merdeka Cikarang Utara. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus slovin dengan margin of error 10%, sehingga keseluruhan data berjumlah 97 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis.Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) pengaruh Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan. 2) Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan. 3) pengaruh Kualitas pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan.
Kata Kunci: Kata Kunci : kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan










