PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BAJU BAYI DI INSTAGRAM @preloved1402

Penulis

  • Yerita Septiani STIE Tri Bhakti
  • Irvan F.C. Oentoeng STIE Tri Bhakti

DOI:

https://doi.org/10.59806/jkamtb.v2i2.51

Kata Kunci:

Selebriti Endorsement, Harga dan Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari pengaruh celebrity endorsement dan harga terhadap
keputusan pembelian produk pakaian bayi di instagram @ preloved1402. Populasi penelitian
dilakukan pada Instagram @ preloved1402 untuk pelanggan yang berdomisili di JABODETABEK
sebanyak 156 pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian ini
sebanyak 113 responden dengan metode rumus Slovin . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
secara parsial (uji t) Celebrity Endorsement (X1) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian;
(Y) dan Harga (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y). Koefisien determinan
(R²) sebesar 31,5% artinya keputusan pembelian dipengaruhi oleh Celebrity Endorsement dan Harga
sebesar 31,5%, sedangkan sisanya 68,5% dipengaruhi oleh faktor lain.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-10-18