APLIKASI HELP DESK DALAM PERAN LAYANAN SERVICE-DESK PADA PT SHS

Penulis

  • Arifah Rachmawati STIE Tri Bhakti

DOI:

https://doi.org/10.59806/jkamtb.v2i1.96

Kata Kunci:

ERP, Helpdesk, service-desk

Abstrak

PT. SHS sebagai perusahaan yang bergerak dalam produksi benih mengalami kesulitan dalam
menyediakan wadah untuk menampung issue yang terjadi pada piranti keras dan piranti lunak
sistem yang telah diimplementasikan pada user. Peran aplikasi Helpdesk menjadi hal yang
sangat penting, karena masih terdapat user yang belum mengerti dalam menangani masalah
yang ada akibat penggunaan aplikasi ERP dan piranti tersebut. PT SHS masih memiliki
kendala dalam pencatatan masalah-masalah pada piranti-piranti tersebut. Akibatnya apabila
terdapat masalah yang berisiko tinggi dapat dicatat secara berulang atau tidak tercatat sama
sekali. Perkembangan teknologi memberikan alternative baru untuk menampung semua
masalah yang ada beserta penanganannya melalui aplikasi helpdesk. Aplikasi helpdesk ini
bertujuan untuk membantu user dan teknisi dalam menyampaikan masalah yang berkaitan
dengan aplikasi ERP dan pirantinya, dan juga untuk dapat mendata masalah serta
penanganannya, baik yang dapat dilakukan sendiri oleh user atau teknisi dari jarak jauh.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-12-22