PENGARUH FUNDAMENTAL PERUSAHAAN TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN PUBLIK BIDANG MANUFAKTUR

Penulis

  • Elfrida Hana Pertiwi STIE Tri Bhakti
  • Mochamad Muslih STIE Tri Bhakti

DOI:

https://doi.org/10.59806/jkamtb.v2i1.97

Kata Kunci:

Ukuran perusahaan, leverage, profitabilitas, kinerja.

Abstrak

Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi harga saham perusahaan. Faktor-faktor internal
dan eksternal perusahaan mempengaruhi pembentukan harga saham. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mempelajari pengaruh ukuran perusahaan, leverage, dan profitabilitas terhadap
harga saham perusahaan manufaktur sektor otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasinya adalah perusahaan
manufaktur sektor otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampelnya adalah
perusahaan manufaktur sektor otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-
2018. Hasil penelitian menunjukan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan
terhadap harga saham, Leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham, dan
profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan manufaktur
sektor otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Biografi Penulis

Elfrida Hana Pertiwi, STIE Tri Bhakti

Prodi Akuntansi

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-12-22