Pelatihan Digital Marketing dan Persiapan Siswa-Siswi SMK Teratai Putih Global 3 untuk Menghadapi Era Persaingan dan Ketidakpastian

Authors

  • Fitrasyah Nurmulya

Keywords:

Digital Marketing, VUCA, Disrupsi, Social Media

Abstract

Di era perubahan yang sangat dinamis atau juga dikenal sebagai era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) tentunya mengharuskan kita untuk lebih adaptif. Peran Digital Marketing menjadi semakin penting di era ini untuk mendongkrak penjualan produk/jasa. Bahkan, bisnis model pun turut
terdisrupsi di era digital saat ini. Selain itu, kita juga diharuskan untuk lebih kreatif dan inovatif agar dapat terus bersaing di era VUCA yang penuh ketidakpastian.
Ketidakpastian yang terjadi secara global ini tentunya sangat mempengaruhi dunia bisnis. Disrupsi digital merupakan hal yang kerap menjadi pembahasan pada dunia bisnis saat ini. Ketika tren bisnis telah mengarah ke digitalisasi, maka Digital Marketing menjadi salah satu aspek penting karena memiliki peran
sebagai ujung tombak sebuah bisnis. Selain itu, Social Media juga memegang peranan penting karena dapat menjadi tools Digital Marketing yang cukup efektif.
Tujuan pelatihan ini adalah memberikan pengetahuan lebih dalam mengenai digital marketing serta perkembangannya di dunia bisnis saat ini. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan agar siswa/i lebih paham dan siap dalam menghadapi era persaingan yang amat ketat dan penuh ketidakpastian. Pengabdian
masyarakat ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan penyuluhan yang melibatkan beberapa metode praktis dengan memberikan teori, data dan informasi serta sharing pengalaman. Metode ceramah dengan menyampaikan teori dan konsep-konsep substansi penting yang harus dikuasai oleh peserta tentang Digital Marketing.

Downloads

Published

2023-02-23