Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Es Teh Poci
Kata Kunci:
Promosi, kualitas pelayanan, minat beli KonsumenAbstrak
Minat Beli pada Es Teh Poci Dukuh Zamrud dapat dipengaruhi oleh Promosi dan Kualitas Pelayanan yang baik, dimana Promosi yang baik dapat mempengaruhi Minat Beli konsumen. Adapun Kualitas Pelayanan yang baik akan berpengaruh terhadap Promosi,sehingga Minat Beli konsumen semakin meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menjelaskan dan menganalisis Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Konsumen Es Teh Poci Dukuh Zamrud. Teknik pengambilan sampel yang digunakan penelitian ini adalah Teknik purposive sampling. Sampel yang diambil sebanyak 100 pelanggan. Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda berserta dengan uji asumsi klasik. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi terhadap minat beli konsumen, serta adanya pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen pada Es Teh Poci Dukuh Zamrud. Dalam penelitian ini menyatakan ada pengaruh parsial promosi terhadap Minat Beli Konsumen. Pada hasil koefisien determinasi menunjukan hasil R Square sebesar 0,684 yang mana berarti bahwa Promosi dan Kualitas Pelayanan berkontribusi sebesar 68,4% dalam mempengaruhi Minat Beli Konsumen pada Es Teh Poci Dukuh Zamrud, dan sisanya sebesar 31,6% dipengaruhi oleh variable-variable lainnya diluar penelitian ini.