Pengaruh Digital Marketing Dan Promosi Terhadap keputusan Pembelian di Toko BEAU Jatibening Bekasi
Kata Kunci:
Digital marketing, Promosi, Keputusan pembelianAbstrak
Setelah melakukan analisis terhadap hasil penelitian variabel independen yaitu Digital Marketing dan Promosi yang menyatakan, baik masing-masing atau secara bersama-sama. variabel Digital Marketing dan Promosi terhadap keputusan Pembelian di Toko BEAU Jatibening Bekasi terbukti. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan yang diperoleh dengan menggunakan analisis model regresi, diperoleh F-hitung sebesar 3,916 > F-tabel sebesar 3,354 dengan tingkat probablilitas 0,032 (signifikan), dengan nilai probabilitas jauh lebih kecil dan 0,05.
Digital Marketing tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian di toko BEAU Jatibening Bekasi. Hal ini terbukti dari hasil uji t memperoleh nilai t-hitung sebesar -0,166 < t-tabel sebesar 2,052 ditolak dengan taraf signifikansi 5% (0,869>0,05). Artinya semakin meningkat Digital Marketing yang dijalankan, maka Keputusan Pembelian akan meningkat demikian pun sebaliknya. Variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di toko BEAU Jatibening Bekasi. Hal ini terbukti dari hasil uji t memperoleh nilai t-hitung sebesar 2,378 > t-tabel sebesar 2,052 diterima dengan taraf signifikan 5% (0,025<0,05). Artinya semakin tinggi Promosi yang dijalankan, maka Keputusan Pembelian akan semakin meningkat.