Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Aplikasi Gojek (Studi Kasus di SMA Muhammadiyah 9 Bekasi)
Kata Kunci:
Kualitas pelayanan, Harga, Loyalitas pelangganAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan pengguna aplikasi gojek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif, deskriptif kuantitatif adalah jenis penelitian untuk menganalisis data dengan cara mendeksripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul. Instrument pada penelitian ini menggunakan kuesioner dan teknik analaisis data pada penelitian ini menggunakan uji validitasi, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedasitas, uji multikolinearitas, uji koefisien determinasi, uji hipotesis, uji persial, uji simultan, serta metode yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda, analisis deskriptif, analisis statistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (2) harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan